KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

DPRD Makassar Rancang Perda Perlindungan Anak

Reporter:

Muhammad Alif

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 16 Januari 2018 22:32
DPRD Makassar Rancang Perda Perlindungan Anak

Kantor DPRD Makassar. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menunjukkan komitmen dan dukungannya kepada Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan Kota Layak Anak dengan merancang sebuah Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Perlindungan Anak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansus, Lisdayanti Sabri, saat memberikan penjelasan terkait Ranperda Perlindungan Anak, dalam rapat paripurna DPRD Kota Makassar, yang digelar Selasa, (16/1).

“Perda tentang Perlindungan Anak ini memberikan kewajiban dan tanggungjawab yang luas kepada Pemerintah Kota Makassar dan lembaga/organisasi masyarakat untuk berperan serta dalam penyelenggaraan perlindungan anak sehingga pencapaian Makassar sebagai Kota layak Anak dapat terwujud,” ungkap Lisdayanti.

Dengan hadirnya Perda Perlindungan Anak ini, lanjutnya, maka akan ada kepastian hukum dan sanksi yang jelas terhadap siapa saja yang melakukan pelanggaran terhadap anak-anak di Kota Makassar.

“Untuk memperkuat implementasi perlindungan anak di Kota Makassar, maka dengan hadirnya regulasi ini akan menjadi dasar hukum perlindungan anak. Selain itu juga sebagai sebuah strategi pembangunan dan upaya nyata untuk menyatukan isu hak anak ke dalam perencanaan dan pembangunan kota,” pungkas legislator asal fraksi Gerindra ini. (*)


div>