SELASA , 21 AGUSTUS 2018

DPRD Makassar Sharing Program BPNT Dengan DPRD Sleman

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Februari 2018 17:15
DPRD Makassar Sharing Program BPNT Dengan DPRD Sleman

Rombongan DPRD Makassar saat memberikan cinderamata kepada Ketua Komisi B DPRD Sleman, Nurhidayat. Foto: ALief/RakyatSulsel

SLEMAN, RAKYATSULSEL.COM – Komisi B DPRD Makassar yang membidang perekonomian, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/2)

Dalam kunjungan ini, Komisi B DPRD Makassar dipimpin langsung Ketua Komisi B, HM Yunus, didampingi Wakil Ketua Iqbal Jalil, dan beberapa anggota yakni, Azis Namu, Abdul Wahid, Yenni Rahman dan anggota lainnya, beserta pejabat struktural di Sekretariat DPRD Makassar yakni, Kasubag Perbendaharaan Aisyah Muhtasar, Kasubag Anggaran Alimuddin Hamdja dan Kasubag Humas DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Sleman, Nurhidayat yang didampingi dua pejabat eksekutif dari Pemkab Sleman.

Kunjungan Komisi B DPRD Makassar ini dalam rangka melakukan sharing dengan DPRD Sleman terkait pelaksanaan program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT).

Pemerintah Kabupaten Sleman sendiri mengaku telah melakukan sosialisasi tentang program bantuan ini kepada kelompok masyarakat dan sejumlah komunitas masyarakat yang dinilai layak menjadi sasaran program BPNT tersebut.

Bahkan, Pemkab Sleman yang memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 800 miliar ini, menyampaikan jika saat ini pihaknya tengah merampungkan petunjuk teknis pelaksanaannya untuk direalisasikan tahun ini.

“Kami belum bisa berbicara panjang lebar tentang program ini karena masih sementara sosialisasi, tapi Insya Alla tahun ini sudah bisa direalisasikan karena tinggal menunggu juknisnya rampung,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Sleman, Nurhidayat, yang didampingi Muhammad Adjie Kabid Anggaran dan Muhammad Yunar dari Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sleman.

Diketahui, selain DPRD Makassar, disaat bersamaan DPRD Sleman juga menerima kunjungan tamu dari DPRD Bangli yang tengah melakukan reses dan DPRD Madiun yang juga kunjungan kerja terkait potensi pajak daerah. (*)


div>