SELASA , 11 DESEMBER 2018

DPRD Minta Distribusi Kupon Pasar Murah Tepat Sasaran

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 04 Juni 2017 15:19
DPRD Minta Distribusi Kupon Pasar Murah Tepat Sasaran

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kota Parepare, Parman Agus Mante.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kota Parepare melalui Komisi III, meminta Dinas Perdagangan Parepare untuk mendistribusikan kupon pasar murah, secara tepat sasaran.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Parman Agus Mante, mengatakan, pihak Kelurahan maupun Ketua-ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), agar membagikan kupon kepada masyarakat yang betul-betul berhak memperoleh kupon yang disediakan.

Dia menjelaskan, pasar murah tersebut, betul-betul sangat membantu meringankan beban masyarakat. Utamanya, kata dia, dalam memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadhan, bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Kami hanya menginginkan adanya pemerataan kepada masyarakat. Dikhawatirkan, jika kupon tersebut nantinya justru diberikan kepada masyarakat yang mampu dan berkecukupan,” katanya, Minggu (04/6).

Karenanya, lanjut dia, pihaknya juga meminta pengertian masyarakat yang memiliki rezeki lebih, untuk tidak meminta dan menerima kupon. Sehingga, tambahnya, bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat kurang mampu, untuk menikmati subsidi yang diberikan pemerintah.

[NEXT-RASUL]

Terpisah, Kepala Disdag Parepare, Amir Sabbi, mengemukakan, untuk tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 Kartu Keluarga (KK) setiap Kelurahan. Selanjutnya, kata dia, kupon yang disediakan diberikan kepada pihak Kelurahan, untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak melalui Ketua RT/RW masing-masing.

“Untuk tahun ini, metodenya sama dengan yang kami gunakan pada tahun lalu. Namun, kali ini lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat program tersebut, karena didukung dan direspon oleh pihak Legislatif dengan penambahan anggaran,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, jika di tengah perjalanan terjadi kenaikan harga yang melambung di atas ambang batas, maka pihaknya akan menyiapkan operasi pasar, sebagai langkah alternatif.

“Namun, pada tahun lalu harga tetap stabil. Jadi, kami harapkan tahun ini tidak ada perubahan harga, sehingga pasar murah tetap berjalan lebih normal,” tandasnya. (luk)


div>