RABU , 26 SEPTEMBER 2018

DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tambah Instalasi Pipa Gas Metan

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Februari 2018 14:48
DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tambah Instalasi Pipa Gas Metan

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki. foto: salahuddin/rakyatsulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, HA Hamzah Pangki meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk menamba instalasi pipa gas metan ke rumah-rumah warga yang ada disekitar tempat pembuangan akhir (TPA).

Menurutnya, penambahan instalasi pipa gas metan dibutuhkan lebih banyak lagi agar meringankan beban masyarakat sekitar wilayah tersebut.

“Bila ada penambahan instalasi pipa gas metan maka, masyarakat tidak perlu lagi membeli tabung gas. Gas metan hasil produksi TPA Borong Manempa sudah cukup dan bisa digunakan untuk memasak,” ungkapnya, Selasa (13/2).

Meskipun begitu, Hamzah Pangki sangat mengapresiasi langkah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba yang bisa memanfaatkan sumber energi di TPA Borong Manempa karena produksi TPA menjadi gas metan merupakan produk yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya hadir saat peluncuran gas metan di TPA Borong Manempa di Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, yang dilakukan Bupati Bulukumba, Sukri Sappewali beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup bagus bagi masyarakat. (*)


div>