JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tindak Tegas Tambang Ilegal

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Maret 2018 16:00
DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tindak Tegas Tambang Ilegal

Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim (ist)

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi C DPRD Bulukumba kembali mempertanyakan kinerja Satuan Tugas (Satgas) tambang ilegal.
Pasalnya, satgas penertiban tambang tidak mampu memberantas tambang ilegal. Sejumlah lokasi tambang kembali beroperasi. Padahal, sebelumnya lokasi tambang ilegal ditutup oleh Satgas bentukan Pemkab Bulukumba.

Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim, mengaku kecewa karena tambang ilegal beroperasi kembali. Lokasi tambang tersebut masuk dalam wilayah zona merah. Zona merah adalah wilayah yang tidak diperbolehkan mengeksplorasi alam dengan mengambil pasir dan batu (sirtu).

Anggota DPRD Bulukumba lainnya, Andi Tenri Allang menegaskan, tidak boleh lagi ada kegiatan penambangan diwilayah zona merah. Namun, menurut laporan dari warga, masih ada kegiatan penambangan didaerah aliran sungai Balantieng, didesa Balong dan didesa Lonrong.

Sebelumnya, dalam rapat mitra Komisi C DPRD Bulukumba, Senin 5 Februari lalu, Kepala Dinas Lingkungan HidupĀ  dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba, Andi Misbawati Wawo, mengatakan permasalahan tambang Ilegal telah masuk ranah hukum, dimana Kepolisian tergabung dalam Satgas Penertiban Tambang Ilegal. (*)


Tag
  • DPRD Sulsel
  •  
    div>