SABTU , 17 NOVEMBER 2018

DPRD Minta Pemkab Jeneponto Tindak Tegas Kepala SMPN 2 Turatea

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 16:52
DPRD Minta Pemkab Jeneponto Tindak Tegas Kepala SMPN 2 Turatea

Anggota DPRD Jeneponto, Fraksi Gerindra, Andi Baso Sugiarto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Penganiayaan yang menimpa Siswi SMA Al Bahra, Kecamatan Turatea, Fira Lestari (17) yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Turatea, Hj. Farida menyita perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto.

Salah satu anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Andi Baso Sugiarto mengatakan bahwa Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut harus ditindak tegas. Selain itu dia juga meminta penegak hukum untuk memproses kasus tersebut.

“Kalau penganiaan, harus ditindak tegas oleh penegak hukum untuk diproses, kemudian dinas pendidikan harus memberikan sanksi kepada Oknum Kepsek,” katanya, Rabu (5/9).

Dia juga menyayangkan tindakan yang dilakukan kepsek tersebut. Bagi dia hal tersebut tidak mencerminkan perilaku seorang tenaga pendidik.

“Kalau melakukan penganiayaan itu bukan lagi seorang guru bukan seorang pendidik, ada etika, apakah memang guru seenaknya memukul,” jelasnya.

Semntara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir mengatakan akan memanggil Kepsek tersebut untuk memintai keterangan.

“Saya akan lakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan, nanti selesai jam sekolahnya baru dia datang,” kata dia. (*)


div>