JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

DPRD Minta Pemkot Evaluasi Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 12 Mei 2017 18:33
DPRD Minta Pemkot Evaluasi Sektor Pendidikan dan Kesehatan

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, mengatakan, pihaknya akan fokus membenahi dan melakukan perbaikan pada pendidikan dan kesehatan. Hal tersebut, diungkapkan Taufan dalam Rapat Paripurna Istimewa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah, di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Jum’at (12/05/2017).

Dia menjelaskan, untuk sektor pendidikan, sesuai yang telah diusulkan terkait pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) 6, saat ini terkendala regulasi. Sehingga, kata dia, diperlukan koordinasi dan pengkajian yang mendalam dengan pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Meski, katanya, usulan tersebut telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Parepare.

Dia mengungkapkan, untuk Institut Teknologi Habibie (ITH), segala sesuatunya telah dipersiapkan dan tinggal menunggu izin operasional. Hanya saja, beber dia, saat ini kondisi keuangan negara sedang mengalami goncangan. Apalagi, pihaknya menginginkan ITH siap dari segala dimensi dan sempurna.

Dia mengemukakan, terkait kesehatan, tengah digalakkan fogging dan ajakan untuk Menguras, Membuang dan Mengubur (3M). Untuk rumah sakit, lanjut dia, khususnya terkait obat, pihaknya merasa perlu dilakukan peninjauan terkait manajemen rumah sakit supaya lebih dioptimalkan. Untuk pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Hasri Ainun, tambah dia, pihaknya juga konsisten mewujudkan rumah sakit yang memiliki 1000 kamar.

“Terima kasih atas dukungannya semua pihak, sehingga LKPJ bisa diselesaikan tepat waktu. Kami siap melakukan rekomendasi yang ada terkait perbaikan-perbaikan demi kemajuan daerah,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, menuturkan, sebesar 90 persen masalah bisa diselesaikan. Hal itu, kata dia, berkat kerjasama pemerintah dan DPRD yang terus bersinerji dalam membangun daerah.

“Mudah-mudahan persoalan yang ada, bisa diselesaikan dan ditangani dengan cepat dan tepat,” tandasnya. (luk)


Tag
div>