RABU , 17 OKTOBER 2018

DPRD Minta Pengisian OPD Segera Dituntaskan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Juni 2017 17:34
DPRD Minta Pengisian OPD Segera Dituntaskan

Ilustrasi. foto: net

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bulukumba, belum dipimpin pejabar definitif. Bupati hanya menunjuk pejabat pelaksana tugas atau Plt sebagai kepala OPD. Pejabat Plt tersebut sudah menjalankan tugas selama beberapa bulan. Tercatat 14 OPD hanya dijabat Plt.

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki, Kamis (8/6), menyarankan pemkab segera menuntaskan pengisian kepala OPD. Pengisian kepala OPD harus mengacu kepada Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara). Belum terisinya pejabat definitif sejumlah OPD dikuatirkan akan berdampak kepada pelayanan.

Hamzah menjelaskan, kondisi ini sudah berlangsung lama. Bila, OPD dijabat pejabat definitif, maka itu akan mendongkrak kinerja dari setiap OPD.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mengakui, pengisian kepala OPD saat ini masih menunggu seleksi dari Komisi ASN.

Proses seleksi calon kepala OPD akan melibatkan Komisi ASN, BKN dan perguruan tinggi. Tomy mengatakan, Komisi ASN meminta perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon kepala OPD karena ada beberapa jabatan yang tidak memenuhi kuota. (***)


div>