SENIN , 22 JANUARI 2018

DPRD Palopo Pangkas Anggaran Sejumlah SKPD

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 01 September 2012 09:36

RAKYAT SULSEL . PALOPO – DPRD Kota Palopo memangkas anggaran terhadap sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Palopo, pada APBD Perubahan 2012. Wakil Ketua DPRD Palopo, Amiruddin Alwi, mengatakan, pengurangan dilakukan sesuai kebutuhan SKPD yang tertuang dalam draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Plapon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“SKPD yang diusulkan dikurangi anggarannya dari total anggaran pada APBD pokok 2012, seperti Dinas Kebersihan, dari anggaran sebelum perubahan sebanyak Rp 8,898 miliar dikurangi Rp 30 juta, sehingga sisanya menjadi Rp8,867 miliar,” ungkap Amiruddin yang juga pimpinan Banggar kepada Rakyat Sulsel, kemarin.

Sekertaris DPRD Kota Palopo, Abdul Rahim, menambahkan, bahwa draf KUA PPAS bisa saja berubah setelah dilakukan reses perihal rancangan anggaran. “Jadi, ada yang ditambah, ada juga yang dikurangi. Hal ini dikondisikan sesuai dengan kebutuhan yang penting dan mendesak,” katanya.

Sementara Dinas Tata Ruang Kota Palopo juga mendapat pengurangan, dari anggaran awal sebesar Rp13,3 miliar berubah menjadi Rp9,6 miliar. Kemudian, untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, diusulkan pengurangan sekitar Rp10 juta, dari anggaran awal Rp3,851 miliar. Badan Penanaman Modal Daerah juga mendapatkan hal yang sama, pengurangannya sebanyak R p41 juta, dari anggaran awal Rp2,259 miliar.

selain itu, Satpol PP juga mendapat pemotongan anggaran, dari anggaran awal sebelum perubahan Rp3,386 miliar, dikurangi sekitar Rp47 juta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mendapat pengurangan sebanyak Rp14 juta, dari anggaran awal Rp2,298 miliar.

Sementara Badan Ketahanan Pangan juga akan dikurangi sebesar Rp 96 juta, dari anggaran awal Rp5,6 miliar, dan untuk Dinas Pertambangan dan Energy dikurangi sebesar Rp 100 juta, dari anggaran awal Rp 4 miliar. (k14/dj/C)


Tag
div>