SELASA , 17 JULI 2018

DPRD Pinrang Inginkan Motor Seperti DPRD Enrekang

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 11 Februari 2016 15:54

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Bermaksud mendapatkan fasilitas kendaraan roda dua seperti yang dinikmati kalangan legislator Enrekang, DPRD Pinrang pun mengirim utusun untuk berguru ke Enrekang, Kamis (11/2). Rombongan kecil tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Pinrang Muh Ramdani dan Ketua Komisi III Irwan Hasyim, serta dua anggota komisi III Markus Wanna dan Ramadan. Beberapa staf Sekwan DPRD Pinrang juga ikut mendampingi seperti Kabag Persidangan Syamsuddin.

Anggota DPRD, Asman dan Andi, Hendra menyambut kedatangan tamu dari kabupaten tetangga tersebut. Mereka menjamu kedatangannya di ruang tamu Ketua DPRD Enrekang.Dalam dialog mereka, kalangan anggota DPRD Pinrang tersebut juga menginginkan fasilitas berupa kendaraan roda dua merek Kawasaki KLX 150 cc yang diberikan ke setiap anggota DPRD Enrekang yang berjumlah 30 orang tersebut.

“Kami ke sini ingin mempelajari mekanisme pengadaan fasilitas kendaraan buat anggota DPRD, seperti di Enrekang ini,” kata Wakil ketua DPRD Pinrang, Muh Ramdani saat berbincang santai dengan Asman dan Andi Hendra di Ruang kerja Ketua DPRD Enrekang.

Menurut Asman Legislator Nasdem termudah Enrekang ini ,bahwa dasar hukum pengadaan fasilitas kendaraan 30 roda dua tersebut adalah undang-undang MD3 .

“Kalau tidak salah ingat dalam undang-undang tersebut menyatakan anggota DPRD adalah pejabat daerah,” terang Asman.

Dengan demikian, menurut Legislator Nasdem tersebut, setiap anggota dewan berhak mendapat fasilitas negara, berupa kendaraan maupun fasilitas negara sebagaimana pejabat daerah lainnya mendapatkan fasilitas.

Utusan DPRD Pinrang mengungkapkan bahwa kabupaten Pinrang dan Enrekang memiliki kesamaan topografi yang bergunung gunung, sehingga layak jika anggota DPRD kedua kabupaten tersebut mendapat kendaraan roda dua yang sesuai medan pegunungan.

Berdasarkan pengamatan Rakyat Sulsel, pimpinan dan anggota DPRD Enrekang saat ini difasilitasi dengan 6 kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda dua. dan satu mobil untuk sekwan.


Tag
  • Enrekang
  •  
    div>