RABU , 21 NOVEMBER 2018

DPRD Sinjai Tetapkan 13 Ranperda

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 23 Agustus 2017 14:20
DPRD Sinjai Tetapkan 13 Ranperda

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar. foto: net

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menyerahkan kembali 13 ranperda yang telah ditetapkan menjadi peraturan Daerah kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rapat Paripurna di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Rabu (23/8).

Penyerahan Ranperda tersebut dilakukan Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar kepada Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar.

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar menyampaikan bahwa 13 ranperda tersebut telah melalui pembahasan di DPRD Sinjai. “Dan Alhamdulillah hari ini kita telah serahkan kepada Pemerintah Daerah untuk diterapkan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyerahan kembali 13 ranperda yang telah dibahas dan disetujui oleh DPRD menjadi peraturan Daerah pada hari ini, diantaranya berupa perda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, dan 12 Perda yang merupakan pelaksanaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, terkait dengan pembatalan pasal 1 atau 2 pasal pada perda-perda pajak dan retribusi daerah.

“Saya berharap kepada Seluruh perangkat daerah, untuk menyiapkan diri melaksanakan perda-perda ini dengan baik, dan kepada semua pihak yang berkepentingan dan memiliki relasi atau hubunagan tugas dengan materi peraturan kepala daerah dimaksud agar segera duduk bersama untuk merumuskan draft peraturan bupatinya, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama perda tersebut sudah sudah dapat kita laksanakan,” kata Andi Fajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Forkopimda, para anggota DPRD Kabupaten Sinjai, para Asisten setdakab Sinjai, para staf Ahli Bupati Sinjai, para Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, Camat, tokoh masyarakat, dan para pimpinan parpol. (*)


div>