SENIN , 18 JUNI 2018

DPRD Sulbar Sharing di Disdik Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 16 Juni 2017 13:30
DPRD Sulbar Sharing di Disdik Sulsel

Sejumlah Legislator Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (15/6). foto: ashar abdullah/ rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Irman Yasin Limpo mendapat apresiasi luar biasa dari Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar dengan melakukan kunjungan kerja, Kamis (15/6).

Legislator Sulbarmenilai kinerja Disdik Sulsel cukup bagus dan responsif dalam menindaklanjuti regulasi baru tentang peralihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK/SLB dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi.

“Kami memilih berkunjung ke sini (Disdik Sulsel) karena melihat progres yang cepat dalam merespon peralihan kewenangan pengelolaan tersebut. Kami telah mendengar informasi mengenai hal itu sehingga kami merasa perlu mendapatkan sharing ke Pak Kadis,” jelas pimpinan rombongan, Wakil Ketua DPRD Sulbar, dari fraksi PAN, Harun diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (16/6).

None, sapaan Kadis Pendidikan dalam kesempatan ini mengungkapkan pengalaman dan trik-triknya dalam menerima kewenangan tersebut. Di awal pertemuan, None memulai memaparkan mengenai proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017.

Menurut None, PPDB ini memilikicirikhas yang semuanya bermuara pada prinsip kesetaraan seluruh calon peserta didik dan akses yang merata hingga prinsip keadilan.

None juga menyinggung soal pentingnya sinkronisasi data faktual dan data dapodik (data pokok pendidikan) yang selama ini menjadi acuan.

“Kami menerapkan mekanisme yang ketat dengan verifikasi data secara faktual. Kami turunkan pengawas-pengawas yang memiliki integritas yang tinggi sehingga data yang kami miliki betul-betul valid,” urainya.

Pada kesempatan itu ia juga mengungkapkan kondisi tenaga kependidikan, tenaga pendidik, hingga honorer serta iklim pendidikan di Sulsel.  Selain itu, None juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan masukan dari anggota DPRD Sulbar. (***)

 


div>