MINGGU , 27 MEI 2018

DPRD Sulbar Terima Aduan Masyarakat Desa Sondoan

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Selasa , 15 Mei 2018 19:20
DPRD Sulbar Terima Aduan Masyarakat Desa Sondoan

DPRD Sulbar, saat menerima aduan dari masyarakat (Aspirasi Masyarakat) terkait pembebasan lahan di Desa Sondoan, Kecamatan Kalukku, Selasa 15 Mei 2018.

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menerima aduan dari masyarakat (Aspirasi Masyarakat) terkait pembebasan lahan di Desa Sondoan, Kecamatan Kalukku, Selasa 15 Mei 2018.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar Yahuda, menerima langsung masyarakat di ruang Rapat lantai 2 DPRD dan juga dihadiri Dewan dari Fraksi Demokrat Sukri, Sekda Sulbar Ismail Zainuddin dan Kepala Bagian Pertanahan Biro Pemerintahan Sulbar Sofyan.

Arnol, salah satu perwakilan masyarakat mempertanyakan mengapa dalam satu wilayah pemerintahan Sulbar berbeda tarif harga tanah permeternya. “Faktor apa yang menyebabkan perbedaan tersebut dan apa referensi dari pihak yang menetapkan harga sehingga demikian?,” kata Arnol.

Terkait Hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Sulbar Yahuda, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti pertemuan ini dan akan memfasilitasi dengan memanggil pihak yang terkait seperti BPN, TP4D, dan Satker yang terkait untuk membahasnya lebih lanjut agar permasalahan ini dapat menemui titik terang. (*)


Tag
  • dprd sulbar
  •  
    div>