MINGGU , 16 DESEMBER 2018

DPRD Sumut Bakal Tiru Cara Sosialisasi Perda DPRD Sulsel

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 08 Agustus 2018 19:30
DPRD Sumut Bakal Tiru Cara Sosialisasi Perda DPRD Sulsel

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke DPRD Sulsel, Rabu (8/8/2018). (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke DPRD Sulsel dan memmbahas beberapa kegiatan, salah satunya kinerja Legislator DPRD Sulsel dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) kepada masyarakat.

“Kami datang untuk berbagai pengalaman dan kiat-kiat yang dilakukan DPRD Sulsel dan kita mendapatkan satu pengalaman yang dilakukan oleh DPRD Sulsel dan belum pernah dilakukan DPRD Sumatera Utara,” kata wakil ketua DPRD Sumut Tengku Milwan usai melakukan pertemuan di DPRD Sulsel, Rabu (8/8).

Pengalaman yang didapatkan yakni sosialisasi Perda, dimana di DPRD Sulsel yang turun langsung adalah anggota legislator di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) mereka. Sementara di Sumut menurut Tengku Milwan dilakukan oleh eksekutif.

“Sosialsisi perda yang dilakukan anggota DPRD Sulsel dua kali dalam satu bulan, sementara kami di Sumatera utara belum perna kami lakukan dan biasanya itu yang melakukan pihak eksekutif,” jelasnya. (*)


div>