SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

DPRD Tolak Pengajuan Anggaran Pemkab Bulukumba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 23 Desember 2016 14:25

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Rencana Pemkab Bulukumba yang akan membangun jembatan di Muara Sungai Bialo senilai Rp30 miliar mendapat perlawanan dari DPRD Bulukumba.

Komisi C DPRD Bulukumba memastikan menolak usulan Dinas Bina Marga Bulukumba yang akan memaksakan pembangunan jembatan bila angkanya melebihi Rp10 miliar.

“Kami ingin anggaran jembatan di Muara Sungai Bialo tetap diangka Rp10 miliar. Kami tetap konsisten hasil rapat Komisi C yang merekomendasikan anggaran pembangunan bukan Rp30 miliar seperti yang diusulkan,” kata Andi Tenri Allang, anggota Komisi C DPRD Bulukumba, di Gedung DPRD Bulukumba, Jumat (23/12/2016).

Politisi Partai Demokrat ini, menegaskan, pembangunan jembatan tuntas alias selesai dengan anggaran Rp10 miliar.

Dalam pembahasan RAPBD Bulukumba 2017 antara Komisi C DPRD Bulukumba dengan Dinas Bina Marga Bulukumba, tidak dicapai kata sepakat karena anggaran pembangunan jembatan yang diminta Dinas Bina Marga Rp30 miliar dalam tiga tahap terlalu mahal bila dibandingkan dengan biaya pembangunan Jembatan Raoa di Kecamatan Kajang yang hanya menelan dana lebih dari Rp8 miliar lebih.

Anggota Badan Anggaran DPRD Bulukumba yang juga Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, HA Pangerang, mengakui, belum ada kesepakatan soal pembangunan jembatan di Muara Sungai Bialo senilai Rp30 miliar. “Akan ada presentasi (akan dibicarakan) Senin ini,” katanya.

Sekertaris Dinas Bina Marga Bulukumba, Baharuddin, yang dikonfirmasi membenarkan soal rencana presentasi pembangunan jembatan di Muara Sungai Bialo sebelum penetapan APBD Bulukumba 2017. (***)


div>