SENIN , 19 NOVEMBER 2018

DPRD Wajo Dukung Penuh Program Pertanian Terpadu

Reporter:

Abd Muis

Editor:

Lukman

Selasa , 25 September 2018 11:06
DPRD Wajo Dukung Penuh Program Pertanian Terpadu

Panen raya padi, ikan dan rumput laut di kawasan pertanian terpadu Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua.

WAJO, RAKYATSULSEL.COM — Petani Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, menggelar acara Tudang Sipulung, Senin (24/9/18).

Acara Tudang Sipulung ini dirangkaikan dengan panen raya padi, ikan dan rumput laut di kawasan pertanian terpadu Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan pembangunan jalan tani serta seluruh sektor yang akan berkaitan dengan pertanian di tempat tersebut. Baik itu peternakan, pertanian, perkebunan maupun koperasi.

“Ini bentuk perhatian pemerintah. Karena kita berharap ada peningkatan kesejahteraan petani tambak dan padi,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Wajo H Yunus Panaungi mengaku Dewan akan mendukung penuh program pertanian terpadu dengan membangun infrastruktur dan memenuhi kebutuhan alat-alat pertanian.

“Kenapa, karena program pertanian terpadu ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Politisi partai Golkar ini mencontohkan, sebelum ada kawasan pertanian terpadu dulu masyarakat hanya menghasilkan 4 ton per hektar sekarang kata dia bisa 6-8 ton per hektare.

“Kemudian ada efesiensi di sektor perikanan seperti rumput laut. Jika petani menabur bibit 11 ton dalam jangka 40 hari dia bisa menghasilkan 40 ton.

“Ini luar biasa. Kami dari DPRD Wajo akan mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat petani kita, terutama infrastruktur jalan,” tutupnya. (hms)


Tag
  • DPRD Wajo
  •  
    div>