SELASA , 21 AGUSTUS 2018

DPR:Terorisme Dirancang untuk Kenaikan Pangkat

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 14 April 2016 12:19
DPR:Terorisme Dirancang untuk Kenaikan Pangkat

int

RakyatSulsel.com — Anggota Komisi III DPR Daeng Muhamad mempertanyakan koordinasi antara lembaga di pemerintahan terkait pemberantasan terorisme di Indonesia.

Dia mengatakan, dari hasil penuturan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Komjen Tito Karnavian, bahwa perekrutan polarisasi teroris itu dilakukan di dalam lembaga permasyarakatan (Lapas).

“Pertanyaan saya, negara ini seperti apa kalau tidak ada koordinasi di antara lembaga,” ujarnya mempertanyakan, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/4).

Menurutnya, fungsi Lapas adalah proses pembinaan terhadap warga binaan di dalam untuk kembali ke jalan yang benar. Tapi jika ada polarisasi dilakukan di dalam Lapas, hal itu harus dikoordinasikan antar lembaga.

“Misalnya MenkumHAM, BNPT dan lembaga penegak hukum lainnya. Harus ada koordinasi,” tandasnya.

Kalau persoalan itu sudah dipahami, kata politisi PAN itu, maka dapat dicari solusinya terhadap polarisasi perekruetan teroris ini.

[NEXT-RASUL]

Daeng Muhamad menilai, sesama lembaga pemerintah tidak mungkin tidak bisa melakukan penangkalan itu.

Dikatakan demikian, kata dia, agar jangan sampai muncul persoalan berbagai opini di masyarakat jangan-jangan terorisme ini dibuat untuk menutut suatu hal-hal yang lain.

“Kepentingan yang lain supaya bisa naik pangkat. Jujur rumor itu ada. Tapi jujur sampai saat ini saya masih percaya dengan


Tag
div>