KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

DPW Join Sulsel Tegaskan Salam Dua Jari Bersifat Pribadi

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Selasa , 13 Februari 2018 06:59
DPW Join Sulsel Tegaskan Salam Dua Jari Bersifat Pribadi

Rifai Manangkasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (Join) Sulawesi Selatan, menegaskan bahwa kalau ada pengurus Join yang mengacungkan salam dua jari di Medsos, itu bukan atas nama Join tapi itu sikap pribadi

Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, mengakui bahwa dirinya juga telah menerima kritikan melalui pesan whatshap, soal salam dua jari dimaksud. “Saya perlu klarifikasi bila JOIN pada Pilkada serentak ini tidak kemana-mana dan tak ada dimana-mana,” tegasnya.

Rifai mempersilakan sesuka hati anggota Join mempergunakan hak politiknya ke kandidat manapun juga, baik secara pribadi maupun faham politik media tempat bekerja.

“Salam yang dilakukan adik-adik adalah sikap pribadi masing-masing dalam mendukung kandidat yang bertarung. Itu bukan sikap organisasi dan tidak ada penekanan kepada anggota dan pengurus,” tambah mantan Wakil Ketua PWI Sulsel ini.

Dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Jurnalis yang berada di JOIN diharapkan berperan aktif mencerdaskan wajib pemilih dalam menentukan pilihan.

“Wajib bagi kita memberitahu warga plus minus kandidat yang menjadi kontestansi. Jangan karena memperoleh iklan dan advetorial kandidat tertentu justru tidak sadar memberikan informasi sesat atau menutupi hal yang perlu diketahui warga pemilih,” ungkap Rifai.

“Kami berharap kepada anggota Join agar dapat menghadirkan berita bernuansa pendidikan politik, bukan justru ikut mendiskreditkan kandidat tertentu sebab kemerdekaan pers bukan hak eksklusif jurnalis tapi hak warga sebagai pemegang kedaulatan rakyat,” harapnya. (*)


div>