SELASA , 13 NOVEMBER 2018

DPW Pastikan Koalisi NasDem-PKS di Pilwalkot Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 08 Maret 2017 23:08
DPW Pastikan Koalisi NasDem-PKS di Pilwalkot Makassar

Logo Partai NasDem.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kendati Pilwalkot Makassar masih tergolong lama, namun koalisi Partai Politik (Parpol) yang akan berhelat di momentum demokrasi lima tahunan tersebut sudah mulai mengerucut.

Partai besutan Surya Paloh Nasional Demokrat (NasDem) dipastikan akan mengulang kesuksesan Pilkada Kabupaten Takalar dengan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekadar diketahui, koalisi NasDem-PKS di Takalar berhasil memenangkan Pilkada Takalar dengan mengantar pasangan Syamsari Kitta-H Ahmad Dg Se’re (SK HD) mengalahkan petahana H Burhanuddin-M Natsir Dg Nojeng (Bur-Nojeng).

“Koalisi NasDem dan PKS akan berkoalisi di Makassar,” ujar Arum Spink, Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai NasDem, Rabu (8/3).

Lalu siapa kandidat yang akan diusung? Legislator Sulsel ini, menegaskan, NasDem tetap akan komitmen untuk mengusulkan kadernya untuk bertarung di Pilwalkot Makassar.

Nama yang paling mencuat adalah Ketua DPD Partai NasDem Makassar Andi Rahmatika Dewi alias Cicu yang diusul DPW NasDem Sulsel.

“Ibu Cicu sebagai kader NasDem yang akan kami usul untuk maju di Pilwalkot Makassar,” ujar Arum.

Siapa yang menjadi pendamping Cicu? Arum Spink belum memberikan kepastian. Menurutnya, semua akan mengikuti mekanisme nantinya. Yang jelas, lanjutnya, DPW NasDem melalui sejumlah pengurusnya yang sedang berada di Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah telah memutuskan untuk mengusulkan Cicu sebagai kandidat Walikota Makassar. (***)


div>