SELASA , 23 OKTOBER 2018

DPW PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 11:36

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel melaksanakan lomba baca Kitab Kuning di Kantor DPD PKS Makassar pada, Minggu (17/4).

Lomba tersebut diikuti tak sedikitnya 84 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Selain dari dari sekolah, pondok pesantren, dan kampus di Sulsel, perlombaan tersebut juga diikuti oleh mahasiswa Al Azhar Kairo, Mesir

Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan Tutu mengatakan bahwa kitab kuning mirip dengan nuansa PKS. Menurutnya, banyak kader PKS juga pintar membaca Kitab Kuning tersebut.

“Kitab kuning itu mirip dengan nuansa PKS, ada warna kuningnya, dan yang pasti, di PKS banyak kadernya yang jago baca kitab kuning, makanya nuansanya makin terasa,” ucapnya.

Sementara Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Taslim Tamang mengatakan lomba baca Kitab Kuning sebagai upaya PKS untuk merangkul semua lapisan masyarakat. Menurut Taslim, untuk memahasi islam secara utuh harus belajar dari sumbernya secara langsung. “Salah satu sumber referensi tentang Islam adalah kitab kuning ini,” ucapnya.

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi PKS, Ariady Arsal mengungkapkan rasa syukur atas antusias peserta yang luar biasa. Menurutnya, lomba baca Kitab Kuning tersebut diselenggrakan secara serentak diseluruh Indonesia dan DPW PKS Sulsel masuk tiga besar jumlah peserta terbanyak.

“Lomba ini serentak diadakan di seluruh Indonesia. Kami patut bersyukur dengan antusias peserta yang luar biasa hingga sore hari ini. PKS Sulsel masuk 3 besar jumlah pendaftar terbanyak setelah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ungkap Ariady.

Ia menambahkan, bendahara DPW PKS Sulsel mengatakan bahwa kedepan DPW PKS Sulsel akan lebih giat melaksanakan lomba dan agenda-agenda positif lainnya. “Sesuai permintaan peserta, PKS akan lebih sering lagi melaksanakan lomba semacam ini. Kami ingin berkhidmat bersama rakyat dengan semangat belajar dan mengkaji kitab,” bebernya.

Ketua panitia lomba baca Kitab Kuning DPW PKS Sulsel, Ismail Kappaja mengtakan juara 1 lomba nantinya akan dibawa untuk mengikuti ajang final di Jakarta. “Juara 1 lomba ini akan berangkat ke Jakarta bersama fraksi PKS DPRD Sulsel untuk mengikuti babak final di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Di sana berkumpul para juara dari seluruh provinsi,” jelasnya.

Untuk diketahui, berikut nama-nama juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Sulsel antara lain Juara 1 Muhammad Irfan, Ponpes Hj. Haniah Maros, Juara 2 Hasan Basri Palaoe, MA DI Sudiang Makassar, Juara 3 Zulkifli Yunus, Ma’had Aly UIN Alauddin Makassar, Juara harapan 1 Nurhikmah, MA IUJ DDI Lerang-lerang PinrangJuara harapan 2 Abdullah, STIBA Makassar, Juara harapan 3 Nakira Turrasyidah, Darul Istiqomah Sinjai.


Tag
  • pks
  •  
    div>