SELASA , 19 DESEMBER 2017

DR Ariella Hana Sinjaya, Pejuang Perempuan Inspiratif Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 09 Oktober 2017 21:27
DR Ariella Hana Sinjaya, Pejuang Perempuan Inspiratif Makassar

DR Ariella Hana Sinjaya SPd MDiv CPS

RakyatSulsel.com – DR Ariella Hana Sinjaya SPd MDiv CPS patut dilirik dan dipertimbangkan oleh para bakal calon walikota untuk menjadi pasangan bila ingin menjadikan Makassar 4x lebih baik. Beliau adalah seorang pejuang perempuan  inspiratif dan pemimpin masa depan yang tangguh dan cakap, serta berkarakter mulia.
 
Dilahirkan dari ayah ibu yang tidak memiliki kesempatan berpendidikan tinggi karena hambatan ekonomi, Hana tidak membiarkan kemiskinan menghalanginya untuk meraih pendidikan tinggi.  Dia berhasil mendapatkan beasiswa untuk meraih pendidikan master & doktor dari Amerika dan berbagai sertifikat dan penghargaan lainnya.
 
Pengalaman perjuangannya melahirkan kerinduan dan kepedulian untuk mengangkat derajat  kaum pra sejahtera dan membuatnya memiliki perspektif yang tajam dalam melihat kebutuhan masyarakat.  Berbagai tindakan nyata telah dilakukan dalam melakukan perubahan positif di berbagai komunitas, karena itu tidak mengherankan bila program Kick Andy menayangkan kisah kehidupan dan visi misinya sebagai anak bangsa Indonesia. 
 
Hana hanya seorang perempuan biasa yang awam terhadap dunia politik, namun apa pun yang dilakukan selalu menghasilkan perubahan dan dilakukan dengan tuntas dan professional. Kepeduliannya terhadap masyarakat bukan didasari oleh tujuan pencitraan atau kepentingan pribadi maupun politik, namun semata kerinduan dan kepedulian untuk melakukan perubahan positif yang nyata.
 
Perempuan yang fasih berbahasa Inggris ini sangat mudah untuk akrab dan bersahabat dengan siapa saja dari berbagai kalangan dan latar belakang. Dari pemulung sampai petinggi birokrat dan media. Berbicara tentang pancasila dan kebhinekaan, Hana adalah sosok yang sangat pancasila dan memiliki hati Bhineka Tunggal Ika. Ini terlihat nyata dari  jalinan persahabatan dan persaudaraannya dengan  berbagai individu dari semua golongan agama, suku dan tingkat sosial. Tidak heran bila dia selalu muncul dan dicari bantuan dan dukungannya dalam berbagai kegiatan bersama. 
 
Beliau juga mendapatkan penghargaan dari LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) karena yayasan Anak BBM yang didirikan adalah yayasan sosial anak yang pertama di Indonesia. Bergerak di bidang pembinaan karakter yang mendapat sertifikasi ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi EQA dengan akreditasi UKAS (Inggris) dan ANAB (Amerika), serta pencetus nikah massal merah putih yang pertama di Indonesia dan dunia. Hana juga seorang Certified Public Speaker yang terdaftar di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum & HAM Republik Indonesia dengan predikat kelulusan terbaik (Seroja).

Best People Harian Rakyat Sulsel


Tag
  • best people
  •  
    div>