MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

D’TRAC Bantu Korban Longsor Parombean

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 24 April 2016 15:43
D’TRAC Bantu Korban Longsor Parombean

Warga sedang mengevakuasi salah satu korban longsor di Desa Parombean, Kecamatan Curio, Enrekang, Sabtu (23/4). foto: abdul aziz taba/rakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Bantuan kemanusiaan untuk pengungsi bencana alam longsor di Desa Parombean, Kecamatan Curio, Enrekang, dari berbagai masyarkat, baik secara pribadi, maupun secara kelompok terus berdatangan.

Salah satunya Komonitas pencinta Motor Trail yang mengatasnamakan dirinya D’TRAC (Dhury Trail Adventure Community) Kabupaten Enrekang, Minggu (24/4), yang telah memberikan bantuan kebutuhan-kebutuhan sehari-hari kepada para korban longsor, seperti, air mineral, beras, peralatan mandi, pembalut wanita, pempers, sayur mayur, ikan kering, ikan basah, kopi, gula, pakaian bekas, selimut, dan kelambu.

“Ini hasil penggalang dana D’TRAC yang bisa kami kumpulkan sebesar Rp8.253.000,” kata Asrun Tukan, Dewan Pembina D’TRAC, yang akrap disapa Om Accunk saat ditemui di lokasi, Minggu (24/4).

Asrun mengatakan, agar pembagian bantuan tersebut merata, pihaknya telah terlebih dahulu mengatur pembagianya menjadi tiga bahagian. “Sebelum menyalurkan bantun ini, kami terlebih dahulu membagi tiga sesui dengan informasi Kepala Desa Parombean (Abd Rahman) bahwa ada tiga posko tempat penampungan korban yakni, posko satu, dua, dan tiga,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum D’TRAC, M Jalil Al Juddin, berharap kepada masyarakat yang terkena musibah agar sabar dan iklas menerima cobaan tersebut, karena di balik semua ini ada hikmanya. “Mari kita jaga kelestarian hutan kita agar tidak terjadi lagi longsor di Enrekang,” pintanya. (***)


div>