SENIN , 17 DESEMBER 2018

DTRB Makassar akan Tinjau Ulang Site Plan Anging Mammiri Residence

Reporter:

dedi

Editor:

Jumat , 09 Desember 2016 20:44
DTRB Makassar akan Tinjau Ulang Site Plan Anging Mammiri Residence

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, telah melakukan pertemuan dengan pihak pengembang perumahan Anging Mammiri Residence terkait pelanggaran dengan mengubah Site plan.

Kepala DTRB Makassar Ahmad Kafrawi menjelaskan, bahwa indikasi pelanggaran tersebut diketahui setelah adanya aduan dari masyarakat, yang kemudian diperkuat saat DPRD Makassar melakukan sidak ke lokasi yang dimaksud.

“Perubahan site plan itu sudah menjadi temuan dari Komisi C dan Komisi A DPRD Makassar, berdasarkan adanya keluhan warga dari perumahan yang mengaku telah terjadi perubahan site plan,” beber Kafrawi saat dikonfirmasi, Jumat (9/12).

Dalam pertemuan dengan pihak pengembang dari perumahan Anging Mammiri Residence yakni PT Nusasembada Bangun Indo (NBI), kedua belah pihak membahas mengenai rekomendasi dari DPRD tentang pelanggaran tersebut.

Diketahui, pelanggaran yang dimaksud adalah soal pembangunan di atas lahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos), yang seharusnya diserahkan ke Pemkot Makassar untuk menjadi aset.

Lanjutnya, pertemuan tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil rapat dengar pendapat dengan Komisi A dan Komisi C ,DTRB, PT NBI dan perwakilan warga perumahan Angin Mammiri beberapa waktu lalu di DPRD Kota Makassar.

“Kami akan melakukan peninjauan ke lokasi yang dimaksud, kalau memang betul melanggar karena tidak sesuai site plan yang telah disahkan oleh wali kota, kita akan lakukan penyegelan,” pungkasnya.(ale)


div>