MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dua Anak Mantan Bupati Sinjai Diprediksi Akan Berkoalisi di Pilkada 2018

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Juni 2017 20:06
Dua Anak Mantan Bupati Sinjai Diprediksi Akan Berkoalisi di Pilkada 2018

Ilustrasi. Doc.RakyatSulsel.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dua anak mantan Bupati Kabupaten Sinjai, yakni Mizar Roem merupakan anak dari mantan bupati periode 1993-2003 HM Roem dan A Seto Gadhista Asapa anak mantan bupati periode 2003-2013 yaitum Andi Rudianto Asapa, diperikrakan akan berpasangan pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Insert Institute, Muhammad Aris. Dia menilai jika kedua diperkirakan akan bergabung karena mereka masih memiliki hubungan dekat dan satu basis.

“Potreknya bisa berpasangan, tapi kalau mereka maju sama-sama menjadi kosong satu akan mengecilkan suara, karena basisnya sama,” ungkapnya Kamis, (15/6).

Namun dari pandangan Mummad Aris, jika saat ini peluang Seto masih berpotensi menjadi kosong satu, karena pada Pikada sebelumnya Seto merupakan kandidat yang memiliki suara tipis dengan Bupati saat ini, Sabirin Yahya.

“Seto saat ini masih diatasnya Mizar. Karena pada Pilkada lalu dia merpakan pasangan peraih suara terbanyak kedua dari sembilan pasang calon,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Aris, saat ini Seto masih memiliki basis yang kuat, apalagi seluruh pendukungnya pada Pilkada sebelumnya masih mengingkan diirnya untuk maju.

“Pemilihnya masih mengingkan kembali, polanya pasti mendorong berdua, kalau masalah kosong satu atau kosong dua, tergantung hasil suvainya saja,” jelas Aris.


div>