RABU , 21 NOVEMBER 2018

Dua Anak Perempuan di Bawah Umur Nyaris Dipekerjakan di Bar

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Kamis , 12 Juli 2018 12:29
Dua Anak Perempuan di Bawah Umur Nyaris Dipekerjakan di Bar

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua anak perempuan di bawah umur nyaris menjadi korban penipuan dan perdagangan manusia atau (human trafficking).

Kedua anak tersebut, yakni SA dan SI merupakan warga Kassi’-kassi’, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, itu diketahui meninggalkan rumahnya sejak Sabtu 7 Juli lalu.

Kepergian SA dan SI diduga dikarenakan terbujuk rayu salah seorang perempuan berinisial ‘J’. Keduanya kemudian hendak dibawa untuk dipekerjakan di sebuah bar Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Timika Papua.

Mengetahui informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Kassi’-kassi’, Polsek Rappocini, Brigpol Sulaiman, kemudian mendatangi rumah orang tua kedua korban di Jl Beringin.

“Seletah berkoordinasi dengan Ketua RT 06, RW 10, Syahrir Nyarrang, selanjutnya kita menuju ke rumahnya untuk bertemu dengan kedua orang anak tersebut,” ungkap Sulaiman, Selasa (10/7) malam.

Sulaiman menambahkan, beruntung keduanya akhirnya berhasil melarikan diri setelah mengetahui rencana J.

“Mengetahui hal tersebut, maka kedua anak tersebut berusaha kabur dan kembali ke rumahnya dengan selamat pada sekira pukul 10.00 WITA kemarin,” pungkasnya. (*)


div>