MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Dua Bakal Caleg di Lutim Pernah Terlibat Kasus Hukum

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Rabu , 25 Juli 2018 15:50
Dua Bakal Caleg di Lutim Pernah Terlibat Kasus Hukum

Ketua KPU Lutim, Hastuti

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – KPU Luwu Timur melansir baru dua orang Bakal Calon Legislatif yang terindikasi pernah terlibat pelanggaran Hukum Pidana. Mereka adalah Saharuddin dari Partai Demokrat dan Andi Haerul dari Partai Golkar.

“Baru dua orang ini Bakal Calon Legislatif yang pernah terlibat Tindak Pidana Ringan. Satu dari Golkar satu lagi dari Demokrat,” ujar Ketua KPU Lutim, Hastuti saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/7).

Menurut Hastuti, Bacaleg Andi Haerul pernah di Putus Pengadilan Negeri Malili dengan Hukuman Percobaan tiga bulan atas kasus pemukulan.

“Yang bersangkutan sudah melengkapi berkasnya di KPU, Surat Keterangan dari Pengadilan juga sudah ada, Andi Haerul secara berkas sudah tidak bermasalah lagi,” kata Hastuti.

Untuk Saharuddin, berkasnya belum lengkap. Belum ada surat keterangan dari Kepala Lapas Mapadeceng, Salinan Putusan dari Pengadilan Negeri Malili juga belum ada. Termasuk keterangan dari Pemimpin Redaksi media lokal dan mengumumkan ke Publik atas kasus yang pernah menimpanya.

“Kami masih menunggu yang bersangkutan untuk memenuhi kelengkapan berkasnya karena aturannya sudah begitu,” ujar Hastuti.

Menurut Hastuti, keduanya memang pernah diproses secara hukum, tapi tidak masuk dalam kategori tiga poin yang ditekankan KPU, yaitu kasus Pelecehan Seks, Narkoba dan Korupsi. (*)


div>