SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Dua Bulan Buron, Tersangka Korupsi DKP Takalar Ditangkap di Bitung

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 April 2018 14:54
Dua Bulan Buron, Tersangka Korupsi DKP Takalar Ditangkap di Bitung

Tersangka kasus korupsi DKP saat tiba di Polres Takalar. Foto: Supahrin/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKAYATSULSEL. COM – Kasubag Keuangan Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Takalar, Nadir Rahman akhirnya berhasil ditangkap di Kabupaten Bitung, Sulawesi Utara oleh Polres Bitung setelah mendengar informasi bahwa tersangka DPO Polres Takalar berada di wilayah hukum Polres Bitung tepatnya sekitar pelabuhan Kota Bitung.

Nadir diamankan oleh anggota Polres Bitung usai melakukan sholat Jumat disalah satu masjid disekitar Pelabuhan Jl. Pateten 1 Kelurahan Pateten, Kecamatan Aertambaga, Kota Bitung pada, Jumat (14/4).

Dengan bantuan Polres Bitung, Anggota Polres Takalar menjemput tersangka di Polres Bitung kemudian membawa tersangka pada Sabtu (14/4/2018) di Polres Bitung dan membawanya kembali ke Makassar.

Tersangka tiba di Takalar pada Sabtu sore dan ditahan di Mapolres Takalar untuk melengkapi penyelidikan sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri Takalar.

“Untuk DPO Tipikor Dinas Perikanan Takalar sudah ditahap dua, hari ini kita serahkan pada Kejaksaan Negeri Takalar setelah buron selama dua bulan dan tercium petugas tipikor Takalar bahwa DPO tersebut berada di Kabupaten Bitun. Selanjutnya ditangkap di Bitung dengan bantuan personel Polres Bitung. Dan hari ini kita langsung limpahkan kasusnya ke Kejaksaan,” jelas Kapolres Takalar Akbp Gany Alamsyah Hatta, Senin (16/4). (*)


Tag
  • DKP Takalar
  •  
    div>