RABU , 25 APRIL 2018

Dua Bupati Hadiri Penutupan Pengembangan Destinasti Pariwisata Toraja

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 April 2018 14:00
Dua Bupati Hadiri Penutupan Pengembangan Destinasti Pariwisata Toraja

Foto bersama di penutupan program wisata II pengembangan destinasti pariwisata Toraja di Toraja Misiliana Hotel, Selasa (17/4) . Foto: Cherly/RakyatSulsel

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dua Bupati Toraja, yakni Bupati Kabupaten Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menghadiri penutupan program wisata II pengembangan destinasti pariwisata Toraja di Toraja Misiliana Hotel, Selasa (17/4) .

Turut hadir dari Swiss State Secretariat For Economic Affairs (SECO) Remy Duiven, bersama Direktur Program Wisata II Ruedi Nuetzi, perwakilan Dinas Pariwisata Sulsel serta puluhan pelaku wisata yang ada di Toraja.

Sekedar diketahui, program in wisata II ini merupakan kerjasasama antara Kementerian Pariwisata RI dan SECO yang berlangsung sejak Juni 2014 – Juni 2018 di Toraja. Kegiatan ini melibatkan dua kabupaten di Toraja yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Nico Biringkanae dalam sambutannya mengatakan bahwa branding yang telah dibuat tentang Toraja yang dihasilkan melalui proses yang cukup panjang tersebut Pemkab Tana Toraja siap melanjutkan brending wisata Toraja dan akan terus dipergunakan.

“Kami siap menjalankan program pembuatan brending Toraja yang berupa alang Toraja (lumbung) yang sepintas lalu hanya hanya sketsa rumah Toraja yang sangat simpel karena hanya berupa coretan, namun sarat dengan makna ditambah dengan tagline dalam bahasa Inggris, yakni discover the sacred highlands yang artinya menemukan budaya suci dari dataran yang tinggi, kami akan melanjutkannya,”

Hal senanda juga disampaikan Kalatiku Paembonan. Dia menuturkan, sangat mengapresiasi branding wisata Toraja tersebut. :Tentunya ini sebuah kemajuan dari promosi pariwisata dari Toraja, ini sangat positif,” jelasnya. (*)


div>