RABU , 18 JULI 2018

Dua Calon Gubernur Memilih di Tidung

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 26 Juni 2018 11:00
Dua Calon Gubernur Memilih di Tidung

Ilustrasi.

* IYL TPS 24, NH TPS 01

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua dari empat pasangan calon Gubernur Sulsel yang akan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang dipastikan akan melakukan pencoblosan di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tidung, Usman. Ia mengaku jika dari 12 ribu wajib pilih yanga da di wilayah kerjanya tersebut dan dua diantaranya merupakan calon gubernur yang telah dipastikan akan memilih calon gubernur maupun walikota Makassar yakni Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Halid.

Meski demikian, Usman mengaku keduanya tidak akan memilih pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sama. “Kalau calon gubernur ada dua, Pak Nurdin Halid di TPS 1. Kalau Pak Ichsan di TPS 24,” kata Usman usai menyerahkan undangan memilih (C6) ke rumah Nurdin Halid (NH) Jalan Mapala Makassar, Senin (25/6).

Ia menambahkan, sejak hari Senin kemarin, PPS kelurahan Tidung belum menyebarkan seluruh surat undangan C6. Namun, pihaknya menargetkan rampung sebelum pemilihan. “Tapi distribusi C6 sampai sekarang sudah 70 persen, kita target selesai besok (hari ini),” ungkapnya.

Ia menjelaskan penyerahan C6 tersebut diserahkan kepada pemilik rumah dengan alasan tidak ingin nantinya ada yang menyalagunkan surat panggilan dan menyampaikan jika ingin datang ke TPS diwajibakan membawa E-KTP.

“Kita langsung datang ke rumah pemilih bersama Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk memastikan undangan C6 sampai ke pemilih,” ujarnya.

Sementara itu, NH mengatakan dengan diterimanya formulir C6, dirinya memastikan akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan. Ia bersama istri tercinta rencananya akan memilih di TPS 01 Keluruhan Tidung pada pukul 09.00 pagi.

“Alhamdullilah, saya sudah menerima formulir C6 dan akan saya pergunakan untuk memilih.
Rencananya di TPS 01 Kelurahan Tidung pada pukul 09.00 pagi,” kata Nurdin Halid.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk menggunakan hak pilihnya. Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu, Sulsel yang lebih baik tidak akan terpilih bila masyarakat berdiam diri dan memilih kandidat yang benar-benar memiliki program terbaik.

“Pada tanggal 27 nanti, masyarakat Sulsel untuk berbondong-bondong ke TPS, karena tidak akan lahir pemimpin tanpa rakyat. Insha Allah dengan pilihan rakyat akan lahir pemimpin Sulsel Baru,” pungkasnya. (*)


div>