SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dua Curas Dibekuk Tim Resmob Polsek Tamalate

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 03 September 2017 17:10
Dua Curas Dibekuk Tim Resmob Polsek Tamalate

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, memberikan keterangan resmi ke wartawan. foto: asep/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua Pemuda warga Baji Rupa dan Makkio Baji dibekuk tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Tamalate saat melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jln. Mannuruki Raya Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Dua pemuda tersebut yakni Isfair Alias Gadang (18) warga Jalan Baji Rupa Kecamatan Tamalate dan Rahmad Hidayat Alias Rahmat (18) warga jalan Makio Baji Nomor 2 Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat saat unit Opsnal Polsek Tamalate yang di pimpin Kepala Unit (Panit) 2 Reskrim Ipda Sugiman sedang melaksanakan penyelidikan DPO kasus Curas dan Curanmor di wilayah hukum (Wilkum) Tamalate saat melintas di jalan Mannuruki Raya.

“Saat dapat info dari masyarakat, Tim langsung bergerak dan melakukan pengejaran terhadap dua pemuda tersebut,” ucap Dicky Sondani, Minggu (3/9)

Beruntung, kedua pemuda tersebut terjatuh dari motornya saat dalam pengajaran oleh tim opsnal dan warga sekitar, setelah pelaku diamankan kemudian diperiksa dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah ketapel dan 2 buah anak busur yang di gunakan untuk mengancam korbannya, 1 (satu) unit Handphone merk VIVO V5 merk gold milik korban yang di ambil oleh pelaku , 3 (tiga) buah kunci, 1 buah tas pinggang, 1 buah tas selempang dan 1 unit sepeda motor merk MX King DD 5418 RF warna hitam.

“Semua barang bukti yang disita merupakan sarana atau alat untuk melumpuhkan korbannya,” ujar Dicky

Lanjut Dicky, hasil introgasi terhadap pelaku curas bernama Rahmat Hidayat Alias Rahmat mengaku dan membenarkan bahwa pada saat melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) bersama dengan Isfair Alias Gadang

“Rahmat bertugas mengancam korbannya dengan cara membentangkan ketapelnya kearah korban,” kata Dicky

Sementar, Isfair Alias Gadang mengaku bahwa saat melakukan Curas bersama Rahmat, pelaku Isfair bertugas sebagai Jokinya (Orang yang membawa motor).

Saat ini, kedua pelaku curas telag diamankan di Polsek Tamalate untuk mempertangggung jawabkan perbuatannta dan menyita barang bukti dari hasil pencuriannya. (Armansyah)


div>