RABU , 22 AGUSTUS 2018

Dua Hari, Dua Kepala Daerah Kembali ke Pangkuan Illahi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 08 April 2016 21:06
Dua Hari, Dua Kepala Daerah Kembali ke Pangkuan Illahi

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM  – Dalam dua hari berturut-turut, dua kepala daerah meninggal dunia. Yang pertama adalah Bupati Kuningan, Jawa Barat, Hj Utje Ch. Suganda.

Bupati yang oleh warganya dipanggil ‘Bunda’ itu meninggal dunia Kamis (7/4) sekitar pukul 15.30 di RSUD 45 Kuningan.

Dia diduga mengalami serangan jantung setelah mengikuti banyak kegiatan sepanjang siang kemarin.

Meski sempat ditangani dokter spesialis jantung, dr Deki, bupati perempuan itu tidak tertolong. Sebelum meninggal dunia, Utje memimpin rapat di kantornya.

Saat memimpin rapat itulah, dia mengeluh sakit pinggang dan minta izin istirahat di ruang pribadinya.

Nah, beberapa lama kemudian, di dalam ruang pribadi tersebut, Utje pingsan di pangkuan suaminya, Aang Hamid Suganda. Saat itu pula, pukul 14.30, Utje dibawa ke RSUD 45 Kuningan.

”Waktu pingsan ada di pangkuan Pak Aang,” kata Doni, staf humas, sambil terisak. Namun, pukul 15.30 bupati perempuan yang diusung PDIP tersebut meninggal dunia.

Yang kedua, Gubernur Kepulauan Riau HM Sani, meninggal dunia sore tadi (8/4). Mantan bupati Karimun, Kepri itu sempat mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Jumat pagi hingga siang (8/4).

Hari ini Presiden Jokowi memang mengumpulkan seluruh kepala daerah di Istana Negara untuk rapat membahas berbagai hal terkait pembangunan di masing-masing wilayah.

Namun, di pertemuan tersebut, Sani kelelahan sehingga dilarikan kembali ke RS Abdi Waluyo. Sebelumnya Sani juga sempat dirawat di RS tersebut tak lama setelah tiba di Jakarta dari Singapura. (jpnn)

 


Tag
div>