SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Dua Kader PKB Belum Aman di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 16 Juni 2017 20:39
Dua Kader PKB Belum Aman di Pilkada Wajo

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel tengah menyiapkan dua nama untuk menjadi calon bupati Kabupaten Wajo 2018 mendatang.

“Sudah di Wajo sudah tahapan pendaftaran, ada dua kader kita dorong. Pak Anwar Sadat dan Sumardi Arifin,” kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad jumat (16/6).

Menurutnya, dengan kekuatan tiga kursi di DPRD  Wajo, bukan hal sulit untuk PKB mengusung. Akan tetapi pihaknya merujuk pada survei ketika kader internal punya elektabilitas dibawa kandidat lain. Maka kemungkinan besar PKB akan usung figur eksternal.

“Artinya kita hanya siapkan kader, boleh mendaftar. Tapi tergantung elektabilitas kalau menurun dibanding kandidat lain. Pasti kita usung figur ekternal,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Azhar, kedua kader internal PKB yang didorong di Pilkada Wajo tersebut dinilai memiliki kemampuan bisa bersaing di daerah tersebut.

“Anwar Sadat dan Sumardi Arifin, selain punya kapasitas, mereka juga memiliki visi dan popularitas¬† yang sangat baik,” kata Azhar.

Sekedar diketahui, Anwar Sadat anggota DPRD Sulsel dan kini sebagai Ketua Fraksi Ummat bersatu di DPRD Sulsel, sedangkan Sumardi Arifin sukses membawa DPC PKB Wajo ke jajaran partai papan atas dan menduduki Ketua Komisi I DPRD Wajo.


div>