KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Dua Kali Sepekan, Penghuni Lapas di Parepare Dapat Siraman Rohani

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 15 Agustus 2017 11:38
Dua Kali Sepekan, Penghuni Lapas di Parepare Dapat Siraman Rohani

Amir Said, Kepala KUA Kecamatan Bacukiki

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacukiki punya program khusus dalam membina keagamaan bagi para penghuni Lapas Parepare.

Program yang dituangkan dalam tupoksi Pokjaluh (Program Kerja Penyuluh) Agama di KUA Kecamatan Bacukiki dijawalkan setiap Kamis dan Jumat Pagi secara intensif.

Kepala KUA Kecamatan Bacukiki Amir Said mengatakan, program yang telah berjalan sejak Januari 2017 ini diharapkan dapat memberikan penyadaran kepada para penghuni Lapas untuk hidup normal seperti sediakala sehingga kebiasaan buruk dapat ditangkal dengan pemahaman agama.

“Kita berikan pembinaan, seperti pembinaan Thaharah, shalat dan memberikan ceramah Islam. Kita mendorong mereka kembali ke masyarakat seperti semula atau dengan harapan mereka bisa sadar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ujar Amir Said, Kepala KUA Kecamatan Bacukiki.

Selain itu, detil Amir Said, program yang digalakkan pada Kamis pagi yaitu memberikan penyuluhan keagamaan, sedangkan pada Jumat pagi para penghuni lapas diajak Yasinan massal.

“Ternyata banyak di antara mereka yang hafidz, bisa melagu, hanya saja mereka kurang pemibanaan sehingga kita sudah bekerjasama dengan pihak Lapas dan diberikan kewenangan untuk melakukan pembinaan Agama selama dua kali dalam sepekan, non stop,” urai pria berkacamata ini.

Amir Said juga menyebutkan, ada 15 orang Penyuluh Agama yang memberikan pembinaan kepada para penghuni Lapas di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ini.

“Para penyuluh kami, mampu beradaptasi, dan hampir semua penghuni Lapas terhibur karena mendapat pengetahuan agama,” pungkasnya. (***)


div>