SENIN , 22 OKTOBER 2018

Dua Kelompok Mahasiswa UNM Nyaris Terlibat Bentrok

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 20:40
Dua Kelompok Mahasiswa UNM Nyaris Terlibat Bentrok

Terlihat mobil aparat kepolisian Polsek Tamalate dan Brimob, berjaga di kampus UNM, Rabu (20/9) sekira pukul 16.30 wita.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung, Jl. Daeng Tata, kembali dijaga ketat sejumlah anggota kepolisian Polsek Tamalate dan Brimob, Rabu (20/9) sekira pukul 16.30 wita.

Dua Fakultas yang dijaga ketat yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Sastra. Kedua Fakultas dijaga lantaran nyaris memulai bentrok.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT, mengatakan salah satu dari kelompok mahasiswa Fakultas Teknik hendak memprovokasi dengan melakukan pelemparan batu ke arah Fakultas Bahasa dan Sastra.

“Tadi ada yang melempar ke batu ke Fakultas Bahasa diduga salah satu Mahasiswa Teknik,” kata Amrin saat ditemui di depan gerbang FT UNM.

Kejadian yang nyaris memicu bentrok antara Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) tidak berlangsung lama. Sebab pihak kampus cepat mendatangi TKP untuk meredam situasi.

“Beruntung dosennya cepat datang sehingga tidak terjadi saling melempar batu,” tambahnya

Ia juga menyebut belum mengetahui persis penyebab adanya pelemparan batu tersebut. Hanya saja Amrin mengatakan mahasiswa yang nyaris bentrok merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan FBS.

“Ya itu-itu juga, tidak tahu apa masalahnya,” pungkas Amrin. (*)


Tag
  • unm
  •  
    div>