SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dua Lokasi Kantor Pemkab Enrekang Ditukar Guling dengan Mes Kejaksaan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 01 Februari 2016 13:37

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Untuk memperluas lokasi rumah jabatan (rujab) Bupati Enrekang, Pemkab mengajukan proposal tukar guling dengan pihak Kejaksaan Enrekang. Pemkab Enrekang mengajukan dua lokasi perkantoran ditukar guling dengan lokasi rumah jabatan kejaksaan yang berdekatan dengan rujab Bupati. Luas mes Kejaksaan hanya 573 m2 di tukar guling dengan lokasi kantor Lingkungan Hidup dan Kantor Kelurahan Galonta yang luasnya menghampiri 1000 m2.

Menurut Asisten I Pemerintahan, Kasmin Karumpa, saat rapat Gabungan Komisi DPRD Enrekang bersama Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang Suryo Admono di Gedung DPRD senin (1/2) mengumpamakan tukar guling antar Pemkab Enrekang dengan Kejari seperti proses pelamaran gadis.

“Pemkab Enrekang sebagai pihak mempelai pria, Kejaksaan mempelai wanita yang saling mencintai dan membutuhkan. Dan pastinya tidak akan ada pihak diantaranya yang dirugikan,” ujar Kasmin Karumpa.

Lebih Lanjut mantan calon wakil Bupati ini menjelaskan bahwa memang dari segi nilai jual objek pajak (NJOP) mes kejaksaan lebih tinggi dibandingkan dengan dua lokasi perkatoran milik pe kab Enrekang. Akan tetapi dari segi luas mes kejaksaan lebih sempit luas tanahnya.

Amin Palmansyah salah seorang anggota DPRD menyatakan bahwa sebenarnya sesuai peraturan Pemerintah pihak pemkab Enrekang tidak perlu memberitahukan DPRD terkait tukar guling tersebut karena nilainya di bawah Rp 5 milyar.

“Tapi kami merasa dihargai karena pemkab memberikan informasi tukar guling ini. dan hal ini saya salut dan saya berikan apresiasi,” tandas politisi yang juga mantan calon wakil bupati ini.

Surya Admono,SH memberikan jawaban pasti atas kehawatiran status hukum lokasi mes kejaksaan, bahwa lokasi milik kejaksaan yang terletak dijalan poros Enrekang-Makassar tersebut sudah memiliki sertifikat tanah.

“jadi tidak perlu khawatir, lokasi kami itu sudah bersertifikat.” Tegas Suryo Admono.


Tag
  • Enrekang
  •  
    div>