SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Dua Mahasiswa USMB Perancis Bakal Penelitian di FTI UMI

Reporter:

Anti

Editor:

Lukman

Rabu , 30 Mei 2018 20:10
Dua Mahasiswa USMB Perancis Bakal Penelitian di FTI UMI

Dua mahasiswaasal Perancis bakal mengikuti pendidikan dan penelitian di Jurusan Teknik Kimia FTI UMI selama satu semester.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar secara resmi menerima mahasiswa asing di FTI UMI, Rabu (30/5) di Ruangan Dekan FTI UMI.

Ini merupakan tahun kedua implementasi MoU antara UMI dengan USMB Perancis dalam bidang pertukaran mahasiswa. Dimana USMB Perancis kali ini mengirimkan dua mahasiswanya yaitu Marius Rondel dan Clement Recurt untuk mengikuti pendidikan dan penelitian di Jurusan Teknik Kimia FTI UMI selama satu semester.

Program internship internasional ini adalah program yang disiapkan secara matang oleh KUI dan FTI sehingga kedua mahasiswa dapat memperoleh pengayaan baik dalam bidang pendidikan maupun budaya Indonesia.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengatakan bahwa selama kegiatan internship, mahasiswa asing tersebut akan didampingi oleh FTI Student buddies. FTI student buddies ini adalah kumpulan mahasiswa FTI yang akan berperan dalam pendampingan dan menjadi kawan mahasiswa asing sehingga mereka ‘feel at home’ di FTI UMI.

Student buddies bisa mengimplementasikan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan aktif, melakukan networking dan memberi manfaat langsung dalam membantu empowerment mahasiswa asing.

“Kegiatan internship internasional ini adalah kegiatan yang bersifat resiprokal, sehingga kedepannya FTI juga akan mengirimkan mahasiswa berprestasi untuk melakukan kegiatan yang sama di USMB Perancis,” kata Zakir Sabara.

Sementara itu pada saat dimintai pendapat terkait Kota Makassar, Marius dan Clement yang akrab disapanya merasa bahwa Makassar merupakan kota yang besar. “Makassar luar biasa, memiliki banyak jenis makan,” tambah Clement. (*)


div>