RABU , 13 DESEMBER 2017

Dua Nama Jalan Baru Bakal Disosialisasikan Setiap Sekolah

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Kamis , 09 November 2017 12:56
Dua Nama Jalan Baru Bakal Disosialisasikan Setiap Sekolah

Suasana persmian nama Jalan Andi Djemma, Kamis (9/10)/ ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah ritul ziara ke makam raja-raja Tallo dalam rangkaian Hut Kota Makassar ke-410. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dipimpin oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meresmikan dua nama jalan.

Dua nama jalan yang baru diresmikan yaitu, Jalan Andi Djemma yang sebelumnya Jalan Landak Baru dan Jalan Kakatua menjadi Jalan Pajonga Dg Ngalle. Kedua nama jalan tersebut akan disosialisasikan secara massif di setiap satuan pendidikan. Pasalnya, perubahan nama tersebut tidak serta merta diingat.

 

Hal itu diungkapkan oleh, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Dia menuturkan, ada banyak cara untuk melakukan sosialisasi perubahan dua nama jalan dari pahlawan nasional tersebut.

“Setelah ini kita masukkan di lokal konten di pendidikan dan memberikan huruf lontara,” kata Daeng Ical, Kamis (9/11)

Ketua PMI Makassar ini akan menginstruksikan kepada siswa SD maupun SMP untuk selalu mengingat nama jalan yang sudah diresmikan.

Hadir dalam peresmian tersebut, dua keluarga besar dari Andi Djemma dan Pajonga Daeng Ngalle, Ikatan Keluarga Luwu Raya dan usur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Makassar.

Pukul 15.00 sore nanti Pemkot Makassar dan Forkopimda serta masyarakat akan mengikuti upacara puncak HUT Kota Makassar yang bakal dihibur sejumlah artis ibukota. (*)


div>