SENIN , 22 JANUARI 2018

Dua Parpol Siap Usung Chairul Latanro

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 September 2012 09:43

RAKYAT SULSEL . ENREKANG – Dua partai politik sudah menyatakan komitmen untuk mengusung Inspektur Inspektorat Chairul Latanro sebagai calon Bupati Enrekang 2013 mendatang. Kedua partai tersebut yaitu Partai Persatuan Daerah (PPD) dan  Partai Bulan Bintang (PBB).

Salah seorang pengurus harian PPD Enrekang Abdul Wahid Arsyad menjelaskan jika benar partainya siap mengusung Chairul. Dan hal yang sama diutarakan Ketua DPC PBB Enrekang Damansyah.

“PPD tidak ada masalah, yang penting hasil surveinya layak untuk diusung dan mengalahkan survei ketua DPC PPD Pak Mustamin” Ujar  Abdul Wahid Arsyad.

Damansyah ditempat yang sama menegaskan bahwa partainya tidak lari dari kesepakatan awal. “Kami tetap komitmen akan mengusung pak Chairul Latanro.” Terang Damansyah.

Sebelumnya ketua DPC PPP Enrekang Rubing sudah jauh hari sebelumnya telah mengekspos kesiapan partainya mengusung Chairul Latanro. “Terserah partai, saya siap menempati posisi sebagai calon bupati atau wakil bupati. Tidak ada masalah buat saya.” Tandas Chairul.

Di Enrekang, PPD berhasil mendudukkan tiga kadernya sebagai wakil rakyat, sementara PBB meloloskan dua kadernya. Bergabungnya kedua partai ini sudah memenuhi syarat 15% untuk mengusung satu pasangan calon. Belum lagi jika PPP tidak lari dari komitmen awalnya. Partai Islam ini sendiri juga memiliki dua kursi dari 30 kursi DPRD di Bumi Massenrempulu. (K11/D)


Tag
div>