SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Dua Pejabat Pemprov Siap Bersenggolan di Pilakada Sinjai

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 03 April 2017 17:19
Dua Pejabat Pemprov Siap Bersenggolan di Pilakada Sinjai

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Even politik, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 memang cukup ditunggu-tunggu semua pihak, apalagi seorang pejabat yang ingin maju di kampungnya masing-masing.

Sebut saja dua pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, yakni Kepala Biro Pemerintahan Hasan Basri Ambarala dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sulsel Syukri Mattinetta, yang ingin maju di Pilkada Sinjai mendatang.

Keduanya ada yang mulai melakukan sosialisasi lewat spanduk ataupun pernyataan langsung. Ada juga yang masih menyatakan niatnya untuk mengisyaratkan akan maju.

Diketahui, HB Ambaralla sendiri pernah maju di Pilkada Sinjai tahun 2012 lalu berpasangan dengan Andi Sulthani. Namun kalah telak dan hanya mampu berada di urutan kelima dari sembilan pasangan calon yang maju.

Pernah maju, walaupun kalah, diakui Ambaralla sebagai modal untuk kembali meramaikan Pilkada Sinjai mendatang.

“Kalau masih diberikan kesempatan dan kepercayaan, saya siap maju. Intinya saya wait and see,” ucap Ambaralla, ditemui di ruangan kerjanya, Senin (3/4).

Ia menambahkan, dirinya ambisius untuk maju, namun harus didukung oleh strategi masyarakat Sinjai. Ambaralla juga menyatakan siap melepas jabatannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika masyarakat Sinjai masih mendukungnya untuk maju.

₩₩₩₩

“Dukungan masyarakat bagaimana. Tapi saya optimis, Insya Allah maju,” ucapnya.

Termasuk untuk partai pengusung, Hambaralla mengaku, masih melakukan lobi. “Tergantung dari lobinya. Yang dulu partai, kalau independen saya tidak pasti karena samaji, dibayar. Saya mau lewat partai,” aku Hambaralla.

Kemudian, Asisten II Pemprov Sulsel, Syukri Mattinatta, yang terang-terangan mengatakan akan maju di Pilkada Sinjai mendatang.

Syukri bahkan mengatakan sudah membentuk tim keluarga dan tim sukses yang siap untuk jalan. “Kami sudah jln dan melakukan sosialisasi. Ada tim keluarga dan masyarakat yang siap membantu,” terangnya.

Komunikasi politik dengan beberapa partai juga sudah dilakukan Syukri, termasuk partai PAN.

“Ada beberapa partai, tapi nanti disebut karena belum ada rekomendasiya juga. Mudah-mudahan disepakati,” jelas Syukri. (***)


div>