RABU , 22 AGUSTUS 2018

Dua Peleton Personil Korem 142 Peringati Hari Bela Negara

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 19 Desember 2017 19:47
Dua Peleton Personil Korem 142 Peringati Hari Bela Negara

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Sebanyak 2 Peleton personel Korem 142/Tatag mengikuti Upacara dalam Rangka memperingati Hari Bela Negara di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi-Barat jln. H. abduk malik pattana Endeng Simboro kepulauan Kab. Mamuju Prov. Sulbar.

Selain sebagai peserta upacara, Korem 142 juga ditunjuk sebagai penyelenggara dalam pelaksanaan upacara, adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Ibu Hj. Enny Anggraeni Anwar Wakil Gubernur Sulbar dan Komandan Upacara Mayor Inf Bakri Pasi Log Korem 142/Tatag.

” Pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa, sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat, mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah ” Ucap Wagub.

Kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan prilaku bangsa Indonesia. Hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional, kesadaran bela negara dapat diaktualidasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara. amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Ibu wakil Gubernur sulbar.

Nampak hadir dalam acara, Kombes Pol Drs. Endi Suhendi SIK. MH Wakapolda Sulbar, Kolonel Sus Drs. Rudyanto Ka PPTP Kemenhan Sulbar, Letkol Caj. I wayan Wiriana Kasipers Korem 142/ Tatag, Letkol Laut (KH). Drs. Siangka Danlanal Mamuju, Mayor Inf. Andi Ismail Kasdim 1418/Mamuju, Para Perwira Korem 142/Tatag, Para Kepala Dinas Pemprov. Sulbar.

(Penrem 142/Tatag)


div>