SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Dua Pencuri Barang Elektronik Ditangkap Polisi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Januari 2015 16:43

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Aparat Kepolisian Resor Luwu Timur telah menangkap dua orang residivis pencurian barang elektronik (Curnik) di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Senin (19/01) sekitar pukul 09.00 wita pagi tadi.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat dua pelaku Curnik yang diketahui bernama  Amiruddin (23) dan Hasnur (20), semua tinggal di Kecamatan Wotu, mereka merental motor milik Saddang. Dua pelaku ini pun melancarkan aksinya di desa Cerekang, Kecamatan Malili, Minggu (18/01) kemarin.

Saat aksi tersebut dilakukan, tiba-tiba warga mengetahui dan langsung mengejar dua pelaku ini. Motor rental milik Saddang pun ditinggalkan di tempat mereka melancarkan aksi memalukan itu.

Gelisah motor miliknya (Sanddang) belum kembali, sehingga dirinya menghubungi dua orang pelaku Curnik ini, ternyata motor tersebut ditinggalkan oleh pelaku di Desa Cerekang.

Pemilik motor pun mendatangi tempat pelaku meninggalkan kendaraanya untuk mengambil motor tersebut namun warga yang sedang berkumpul mempertanyakan pemilik motor itu.

“Saya tidak tahu kalau motor saya dipakai mencuri, nanti saya tahu saat motor ini saya ambil,” ungkap Saddang yang ditirukan oleh Brigpol Fadli.

Dari hasil pengembangan pemilik motor tersebut, Brigpol Fadli yang juga ajudan Kapolres Luwu Timur langsung meminta kepada pemilik motor agar melakukan komunikasi kepada kedua pelaku ini. Dengan hasil komunikasi pun berhasil sehingga polisi menanggap residivis Curnik tersebut.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Rio Indra Lesmana mengatakan kedua pelaku tersebut sudah diamankan ditahanan Mapolres Luwu Timur untuk menjalani proses pemeriksaannya. Selain dua pelaku ini, lima handpone (HP) hasil pencurian sudah diamankan oleh kepolisian.

“Ada lima Handpone, merek Nokia dua unit , maxtron, I-Cherry dan Mito. Mereka sudah keluar masuk tahanan dan bahkan mereka juga sudah ditahan di Rutan Mappdeceng, Kabupaten Luwu Utara dengan kasus yang sama,” ungkap Rio.


Tag
  • pencurian
  •  
    div>