KAMIS , 19 JULI 2018

Dua Penerima Beasiswa Pemprov Sulsel, Raih Doktor di UTM

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 17 Februari 2016 15:45
Dua Penerima Beasiswa Pemprov Sulsel, Raih Doktor di UTM

Tiga Doktor penerima beasiswa pemprov Sulsel didampingi Dosen dari Fakulti Pendidikan UTM, dari kiri ke kanan, Dr Ahmad Haya, Prof Madya Hamdan bin Said(dosen UTM), Dr Hasbullah, Dr Zaifuddin, dan Dr Zanitah bte Yusof (dosen UTM. (ist)

JOHOR, RAKYATSULSEL.COM – Dosen Politeknik Negeri Ujungpandang (PNU), Ahmad Haya ST MT, dan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Makassar Drs Hasbullah Said MPd, keduanya meraih gelar Doktor setelah melaksanakan viva voce (sidang akhir) di Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Ahmad Haya, Dosen teknik Mesin PNU Makassar menjalani viva voce pada Selasa (16/2) dari fakulti mekanikal UTM. Sedangkan Hasbullah adalah guru Bahasa Inggris pada MTS Model Makassar menjalani viva voce pada Senin (15/2) dari fakulti pendidikan UTM.

Keduanya merupakan penerima beasiswa Program Pendoktoran Pemprov Sulsel yang menempuh pendidikan di Malaysia. Hingga saat ini, dari hampir 90 mahasiswa penerima beasiswa pendoktoran Pemprov Sulsel yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel, hanya tersisa sedikit lagi yang sedang dalam proses penyelesaian.

Sekitar 60 orang lebih sudah menyelesaikan pendidikan, baik yang telah menyelesaikan studi hingga wisuda, atau telah melaksanakan viva voce dan sedang menyelesaikan perbaikan thesis.

Sementara itu, sebagian lainnya saat ini tengah menunggu jadwal ujian akhir, atau menyelesaikan proses penulisan thesis. “Kita harapkan, akhir 2017 mendatang, semua penerima beasiswa pendoktoran pemprov Sulsel, sudah selesai dan kembali ke tempat tugas masing-masing di Sulsel,” kata Ahmad Haya.

Dalam masa pendidikan di UTM, Ahmad Haya bahkan sempat menjadi Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UTM selama satu periode.

Ahmad Haya, mewakili semua penerima beasiswa pendoktoran Pemprov Sulsel, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang telah memprakarsai dan merealisasikan pedidikan tinggi kepada putra-putri asal Sulsel ke luar negeri.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Syahrul Yasin Limpo atas kesempatan sekolah di luar negeri yang diberikan kepada generasi pelanjut Sulsel. Insya Allah kami akan kembali dan mengabdi untuk pembangunan Sulsel sesuai dengan keahlian kami masing-masing,” tandas Ahmad Haya.


Tag
div>