MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Dua SKPD Dapat Randis Bekas Dewan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Februari 2018 14:30
Dua SKPD Dapat Randis Bekas Dewan

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kendaraan Dinas (Randis) baru lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali dibagikan. Kali ini dua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkot kebagian randis baru yakni Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar dan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kendati demikian, Randis lama yaitu Randis dari DPRD Kota Makassar belum diserahkan ke Pemkot Makassar meski 25 Randis yang berada di Anggota Dewan telah terkumpul di Sekertaris Dewan Kota Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan, Haidil Adha mengatakan bahwa pihaknya telah membagikan kepada dua SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Kendaraan Dinas (Randis) merk Toyota Avanza. “Kami sudah bagikan untuk randis baru ke dua SKPD,” singkat Haidil Adha, Selasa (27/2) kemarin.

Ia mengatakan bahwa saat ini jumlah kendaraan dinas yang baru ada enam unit. Dua diantaranya sudah dibagikan ke dua SKPD dan lebihnya masih berada di Bagian Perlengkapan. “Sisanya masih ada empat dan itu kita gunakan dulu sebagai operasional sembari penunggu petunjuk pimpinan,” ucap Haidil Adha.

Terkait randis lama yang masih berada di DPRD Kota Makassar, Haidil Adha mengaku pihaknya tidak memiliki wewenang dalam pengambilan Rrandis dari dewan ke pemkot.

“Ada dua memang versi, yang baru kembali ke saya itu sudah ada dan sudah didistribusikan yang baru diantaranya balitbangda dan perpustakaan, untuk mobil lama itu diatur di aset,” ucap Haidil Adha.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, pihaknya belum menerima Kendaraan Dinas (Randis) dari dewan.

“Sementara dikumpul dulu, kita tinggu saja dari Sekwan,” ucap Deng Ical
Ia menyebutkan untuk randis yang masih berada di Sekwan, dirinya sudah merencanakan untuk membagi ke beberapa dinas yang membutuhkan randis. (*)


div>