SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Dua Tahun Terakhir, Ini Jumlah Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 17 April 2017 18:10
Dua Tahun Terakhir, Ini Jumlah Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Kanit PPA Polres Parepare, Bripka Dewi Natalia Noya

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM-Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort Kota Parepare, Bripka Dewi Natalia Noya menguraikan, jika kasus pencabulan anak di bawah umur sejak 2016 hingga April 2017 ini belum dapat dikomparasi, apakah terjadi peningkatan ataukah penurunan.

Kendati demikian, pihaknya menyebutkan, jika kasus pencabulan anak di bawah umur yang berhasil diungkap Polres Parepare pada 2016 lalu berjumlah enam kasus, sedangkan Januari hingga April 2017 mencapai 5 kasus.
“Kita belum bisa membandingkan apakah ada peningkatan atau penurunan jumlah kasus pencabulan anak di bawah umur. Kita berharap ke depan, tidak terjadi lagi kasus demikian,” harap Bripka Dewi Natalia Noya di ruang kerjanya, Senin, (17/4).

Terkait kasus tersebut, Sekretaris Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Parepare, Andi Nilawati mengatakan, saat ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat terkait pola asuh yang baik untuk menyadarkan masyarakat tentang arti dan peranan keluarga dalam membentengi segala bentuk kekerasan terhadap anak, termasuk pencabulan.

“Kita gencar sosialisasi, kita lakukan penyadaran yang komprehensif bahwa pola pengasuhan anak yang sangat utama. Semua berawal dari keluarga untuk mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak, termasuk pencabulan anak di bawah umur. Intinya ada pada keluarga,” terang Andi Nila, sapaan srikandi yang juga Direktur People Care Parepare ini. (***)


Tag
div>