MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Dua Tahun Tidak RAT, KPRI Toddopuli Akan Diaudit

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

MA

Rabu , 29 Agustus 2018 18:13
Dua Tahun Tidak RAT, KPRI Toddopuli Akan Diaudit

kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Toddopuli,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Toddopuli, sudah dua tahun tidak melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel membentuk tim audit untuk mengaudit koperasi tersebut.
Salah satu anggota tim audit, Kepala Biro Bina Perekonomian, Since Erna Lamba, membenarkan jika KPRI Toddopuli sudah dua tahun tidak melakukan RAT, yakni tahun 2016 dan 2017. Karenanya, muncul beberapa asumsi – asumsi negatif dari anggota koperasi.
“Karena mulai muncul asumsi-asumsi negatif, makanya dibentuk tim untuk mengklarifikasi masalah ini. Saya diminta oleh Pak Sekda untuk memfasilitasi, memimpin rapat bersama pengurus koperasi,” ungkap Since, Rabu (29/8).
Ia menjelaskan, berdasarkan rapat telah disepakati beberapa poin. Diantaranya, membentuk tim audit pemprov, yang akan menunjuk tim audit independen. Kemudian, dijadwalkan pengurus mempersiapkan RAT pada minggu kedua Oktober.
“Ada laporan, sehingga kita audit. Tujuannya, supaya asumsi itu clean and clear,” terangnya.
Sementara Ketua Koperasi Toddopuli, Anti Tambasmi membenarkan bahwa selama dua tahun terakhir belum ada RAT, untuk itu dari hasil keputusan rapat ditetapkan bahwa 12 September sudah RAT.
“Sudah dua tahun belum RAT alasannya ada masalah pengurus. Pengurus baru disahkan, dan baru keluar dari sekda. Selama ini berjalan sistem komisioner,” ujarnya kemarin.(**)

Tag
  • koperasi
  •  
    div>