SELASA , 12 DESEMBER 2017

Dua THM Berkedok Resto Ditutup

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 11:55
Dua THM Berkedok Resto Ditutup

Ilustrasi Tempat Hiburan Malam (THM).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya menindak tegas para pengusaha Tempat Huburan Malam (THM) nakal.

Tim Terpadu yang terdiri dari PTSP, Dinas Perdagangan, Pariwisata, Bapenda dan Satpol PP menutup 2 THM berkedok restoran. Dua THM yang ditutup yakni Publiq di Jl Arif Rate dan Barcode di Jl Amanagappa.

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Andi Bukhti Jufri mengatakan, pihaknya telah menyerahkan ke Bagian Satpol PP untuk menindaki dan menutup dua THM (Publiq dan Barcode) yang berkedok restoran. Sementara One Up masih diberikan kesempatan untuk mengurus surat izin.

“Ada kegiatan lain yang tidak memiliki izin, izinnya yang diberikan izin resto sementara operasinya ada hiburan,” kata Andi Bukhti Jufri, Selasa (24/10) kemarin.

Publiq dan Barcode, yang ditutup itu adalah bagian bar-nya. “Kita tidak boleh memberikan izin hiburan soalnya lokasinya dekat sekolah dan rumah ibadah tapi ijin restonya tetap kita berikan, tapi One Up kita berikan kesemparan urus surat izin hiburan,” lanjutnya.

Khusus untuk One UP, kata Andi Bukhti, akan diberikan kesempatan untuk merubah atau menambah izin usaha. Pasalnya wilayah operasi mereka masih memungkinkan untuk menjalankan usaha hiburan.

“Jadi penyalahgunaan izin ini adalah para pengusaha yang bersangkutan karena izinnya yang dikeluarkan masih tahun 2016 adalah cafe resto dan itu penyalahgunaan izin,” ucap Andi Bukhti.


div>