JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Dubes Singapura Sasar Investasi di Sulsel

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 29 Maret 2017 19:39
Dubes Singapura Sasar Investasi di Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/3).

Dalam kunjungan ini, Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar mengungkapkan keinginannya untuk menjajaki peluang investasi di Sulsel.

“Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan salah satu provinsi terpenting di Indonesia. Bisa dikatakan Makassar dan Sulsel merupakan Gateway pintu bagi Indonesia Timur,” ungkap Anil Kumar.

Dia menambahkan, Sulsel adalah provinsi yang penting, Makassar dan Sulsel adalah gateway kawasan Timur Indonesia. Sangat penting jika harus investasi.

“Sebenarnya sudah ada kerja sama antara Makassar dan Singapura, kerja sama city to city. Singapura satu hub dengan ASEAN. Ini adalah eksplore the trip, besok sayakan bertemu dengan pebisnis. Rekan saya bertemu dengan kami melihat energi terbarukan dan ada kerja sama. Dan mungkin ada kerja sama potensi maka kita akan kerja sama,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menawarkan investasi dibidang pariwisata. Meskipun begitu ia mengatakan, banyak potensi di Sulsel yang bisa dijadikan peluang investasi bagi Singapura.

“Kita punya minyak, gas dan emas. Hasil pertanian kita juga besar. Overstok jagung kita juga besar. Tetaoi keuntungan yang paling menjanjikan yang bisa dijadikan pertimbangan adalah pariwisata. Kita memiliki banyak resort di sini. Kita punya Toraja,” jelas Syahrul.

Untuk menindak lanjuti jika ada sektor yang ingin dikerjasamakan, Syahrul memi ta untuk berhubungan dengan Dinas-dinas terkait
Area lampiran


div>