SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Duet Basmin-Syukur Bijak Jilid Dua

Reporter:

Muh Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 04 November 2017 13:26
Duet Basmin-Syukur Bijak Jilid Dua

ilustrasi (ist)

MAKASSSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang kembali menunjuk Syukur Bijak sebagai pendampingnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Hal itu pun membuat duet Basmin-Syukur Bijak kembali terulang seperti pada Pilkada 2013 lalu.

Sejauh ini, duet ini akan semakin aman menuju pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pasalnya, duet tersebut telah mengantongi empat rekomendasi Partai Politik (Parpol) yakni, PDI-P dengan 3 kursi, PPP 4 kursi, PKPI 2 kursi dan PBB 1 kursi.

Oleh karena itu, jika Syukur Bijak yang tak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Luwu itu mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat maka total kursi yang diperoleh pasangan ini sebanyak 14 kursi dan telah melebihi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait hal itu, Sekertaris Deks Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Syukur Bijak untuk memilih kosong satu maupun kosong dua.

“Kalau laporanya berpaket belum ada. Yang jelas kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Syukur Bijak untuk maju baik itu kosong satu maupun kosong dua,” kata Jepri.

Sementara itu, Patahuddin yang kini sudah mengantongi rekomendasi Partai Golkar dengan jumlah kursi enam pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu mengaku tak terpengaruh dengan duet tersebut. Bahkan, dirinya mengaku optimis untuk maju.

“Syarat dukungan kan untuk maju di Pilkada Luwu itu kan butuh tujuh kursi di DPRD, sekarang ini saya sudah mendapatkan enam kursi, jadi kita fokus untuk menggenapkan itu makanya kita akan melakukan komunikasi dengan partai lain,” jelasnya.

Selain itu, Patahuddin mengaku saat ini dirinya fokus untuk menentukan bakal calon pasangan yang akan digandeng pada Pilkada mendatang. “Saat ini masih melakukan survei, kemungkinan akhir bulan November sudah ada,” pungkasnya. (*)


div>