RABU , 19 DESEMBER 2018

Duet JAS Siap Bangun Bandara di Pinrang

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Rabu , 21 Maret 2018 15:04
Duet JAS Siap Bangun Bandara di Pinrang

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi program yang akan digagas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) jika kelak terpilih pada Pilkada Serentak 27 Juni mendatang.

Pasangan nomor urut 3 itu berencana akan membuat bandar udara (bandara) di Kabupaten Pinrang.

Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) mengatakan, Kabupaten Pintang memiliki potensi untuk pembangunan bandara. “Kalau bandar udara di Pinrang potensinya cukup untuk dibuka,” ujarnya.

Adapun tujuan dari pembangunan bandara itu, kata Triple J diantaranya, akan ada lapangan kerja baru, nilai tanah naik tajam, akan ada penataan kota baru. “Jadi warga Pinrang yang tidak memiliki pekerjaan bisa terakomodir dengan adanya pembangunan bandara,” jelasnya.

Tujuan lain dari pembangunan bandara itu, segmen pasar otomatis akan berubah, termasuk multi efek player ekonominya. “Selain itu akan menarik wisatawan dan investor. Dan yang paling utama, dengan adanya bandara itu, orang-orang kaya Pinrang yang ada di perantauan akan betah pulang kampung untuk memberi manfaat daerahnya,” jelasnya.

Sebelumnya, duet yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu menggagas 17 program. Diantaranya peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Termasuk dibidang kesehatan. (*)


div>