RABU , 13 DESEMBER 2017

Dugaan Penistaan Agama, Warga Tegal Ngaku Jadi Titisan Nabi Adam

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 05 Oktober 2017 10:53
Dugaan Penistaan Agama, Warga Tegal Ngaku Jadi Titisan Nabi Adam

Sutrisno mengaku titisan Nabi Adam untuk melakukan aksi kejahatannya.

Rakyatsulsel.com – Pria 42 tahun asal Tegal dilaporkan oleh warga karena mengaku nabi Adam. Selain dugaan penistaan agama ternyata pelaku sudah menjadi tersangka kasus pencabulan.

“Berdasarkan laporan warga, pelaku mengaku pernah mati dan menjadi titisan Nabi Adam. Tapi itu masih kita dalami,” kata Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, kemarin (4/10).

Dia mengungkapkan, laporan itu dilakukan oleh warga yang sempat menjadi pasien pengobatan tradisional yang dibuka Sutrisno sejak 2011 dan kemudian berubah menjadi pengajian mulai 2013. Pengajian tersebut diikuti hingga belasan orang.

Dilaporkan, Sutrisno juga melarang pengikutnya melaksanakan salat jumat di masjid. Salat jumat dapat dilaksanakan hanya di rumah Sutrisno.

Kendati sudah menerima laporan, Heru menyatakan bahwa Sutrisno baru diproses hukum terkait dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur. Perbuatan bejat tersebut juga dilakukan Sutrisno dengan modus mengaku sebagai guru spiritual.

“Yang sudah pasti, berdasarkan laporan korban, kita kenakan perbuatan pencabulan. Kasus lainnya, terkait penistaan agama, kita masih dalami, ujarnya.

Heru Sutopo menyatakan, pelaku diringkus setelah korban yang juga tetangga pelaku melaporkan tindakan pencabulan yang dialaminya ke Polres Tegal.


div>